Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

19 Tahun Makan Nasi Campur Garam, Pria Ini Berhasil Menabung Rp2,8 Miliar


STATUSBAPER.COM - Pribahasa hemat pangkal kaya mungkin tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sebagian besar masyarakat tentu mengetahuinya bahkan sudah menanamkan sejak masih anak-anak anaknya rajin menabung..

Banyak orang yang kemudian menabung ekstra demi mendapatkan sesuatu yang diimpikan atau menabung demi masa depan. Mungkin hal tersebut pula yang kini dilakukan oleh pria yang kisahnya viral di media sosial belakangan ini.

Ia rela hanya makan nasi campur garam selama 19 tahun bekerja. Usahanya terbalaskan, dari gaya hidupnya yang sederhana itu, pria tersebut kini sudah mengantongi tabungan mencapai Rp2,8 miliar.

Tak hanya itu, pria yang diketahui asal Bangladesh itu juga mendapat berbagai pujian karena kegigihannya mengumpulkan uang dari hasil bekerja di Malaysia hingga bisa membeli rumah untuk keluarganya yang ada di kampung halaman.

Diunggah akun Instagram @undercover.id pekerja migran di Malaysia itu sehari-harinya hidup hemat dengan hanya makan nasi campur garam, bawang, dan cabai saja. Bahkan ia juga mengaku hanya memakan timun pada malam harinya.

Meskipun demikian, pria tersebut mengaku tidak menjadi beban untuk makan dengan cara sederhana. Ia mengaku uang yang didapatkan lebih berguna bila dikirimkan kepada keluarga ketimbang harus di habiskan di negeri Jiran tersebut.

Pria itu kini telah menabung sebesar Rp2,8 Miliar selama 19 tahun bekerja di Malaysia. Berkat hidup hematnya, dia berhasil membeli rumah dan memiliki tanah sendiri di negara asalnya.

Ia juga mengungkapkan penghasilannya Rp19 juta per bulan. Namun, ia hanya menghabiskan Rp1 jutaan untuk kebutuhan pribadi seperti makan.

"Gaji Rp19 juta, kirim desa Rp18 juta kirim ke desa. Sudah 19 tahun kerja di Malaysia. Dia mengirim lebih dari Rp2 M ke desa," tulis akun tersebut yang membagikan videonya.

Melihat kisah pria asal Bangladesh tersebut, tak sedikit warganet yang kemudian merasa khawatir dengan kesehatannya.

"Habis itu tubuh kekurangan macam" akhirnya sakit (emoji sedih) uang tabungannya buat berobat, hidup yg biasa aja lah," tulis akun @za****06.

"Hidup disesuaikan aja lah, makan pake telur/tahu tempe juga pasti masih bisa nabung, kasian badannya gak dapat gizi dan nutrisi yang cukup, dzalim terhadap badan sendiri," ungkap @el****wi.

"Sedih ah, smoga nanti tuanya sehat2 ya," imbuh @i****ia.

"Aneh tapi nyata, kok bisa 19 thn makan garam tapi buahnya manis...harusnya asin donk," timpal @ek****bi.

"Gak takut rusak ginjal nya?," cuit @r*****k.

Sumber : suara.com

Posting Komentar untuk "19 Tahun Makan Nasi Campur Garam, Pria Ini Berhasil Menabung Rp2,8 Miliar"