Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Emak-emak Pengungsi Gempa Cianjur Minta Dibangunkan Rumah ke Menteri BUMN, Erick Tohir: Sabar Dulu


STATUSBAPER.COM - CIANJUR - Sejumlah Emak-emak pengungsi gempa Cianjur di Kampung Berenuk, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur curhat ke Menteri BUMN Erick Thohir.

Hal tersebut diungkapkan sejumlah para pengungsi gempa Cianjur saat Erik Thohir di Posko Satgas Bencana BUMN Cianjur Jumat (25/11/2022).

"Iya tadi curhat ke Pak Menteri Erick Thohir soalnya masih membutuhkan sejumlah bantuan di Posko pengungsian," kata Hanhan (40) seorang pengungsi gempa Cianjur di Kampung Berenuk.

Menurutnya, hingga saat ini masih ada sejumlah pengungsi yang masih kekurangan bahan pokok seperti air bersih toilet dan asupan untuk ibu hamil.

"Kebutuhan utama masih sulit, kaya air bersih dan toliet susah, dan makanan untuk ibu hamil sama bayi," ucapnya.


Hal serupa diungkapkan, Enung Syamsiah (34) pengungsi di Kampung Berenuk, rumahnya ambruk akibat terdampak gempa bumi 5.6 magnitudo.

"Tadi curhat ke Pak Menteri pengin dibangun kembali rumah, soalnya di kampung ini banyak rumah warga yang ambruk. Tapi Pak Menteri tadi bilang sabar dulu," ucapnya.

Selain itu, dia mengatakan, saat ini kondisi di pengungsian masih membutuhkan tenda dan tempat tidur, karena satu tenda disin 30 orang.

"Setiap hari kita terpaksa tidur berdempetan, disatuin juga sama yang sakit," ucapnya. (*)

Sumber : tribunjabar.com

Posting Komentar untuk "Emak-emak Pengungsi Gempa Cianjur Minta Dibangunkan Rumah ke Menteri BUMN, Erick Tohir: Sabar Dulu"