Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ngeluh Sepi Job, Persatuan Dukun Indonesia Laporkan Pesulap Merah ke Polisi Gegara Konten Bongkar Trik Palsu, Netizen: Bukannya Dukun Punya Ilmu Penglaris?


STATUSBAPER.COM - Aksi Pesulap Merah membongkar trik dukun membuat mereka makin sepi job. Akibatnya, pemilik nama panggung Marcel Radhival itu dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh sejumlah perwakilan Persatuan Dukun se-Indonesia pada Selasa (9/8/2022).

Menurut perwakilan dukun dari DKI Jakarta, mereka tak terima karena Pesulap Merah dianggap menghina profesi dukun. Aksinya membongkar trik dukun di podcast artis membuat mereka semakin resah.

"Jadi beredar video di sosial media yang dilakukan oleh Marcel Radhival yang menghina profesi dukun," kata salah satu perwakilan Persatuan Dukun se-Indonesia di video yang diunggah akun gosip, dikutip dari Suara.com, Kamis (11/8/2022).

"Akhirnya mengundang reaksi para dukun, sehingga para dukun mengambil sikap dan melaporkan Pesulap Merah ke Polres Metro Jakarta Selatan," katanya melanjutkan.

Pesulap Merah yang kini tengah berseteru dengan Gus Samsudin dilaporkan atas pasal pelanggaran UU ITE.

"Dia bilang bahwa dukun profesinya sebagai penipu dan pencabulan, makanya kami di sini melaporkan dengan dugaan UU ITE," kata perwakilan dukun se-Indonesia itu.

Viralnya aksi Pesulap Merah membongkar praktik perdukunan membuat mereka kehilangan kepercayaan masyarakat sehingga sepi job.

"Dia jelek-jelekin berarti mengurangi rezeki teman-teman kami, bahkan sepi sama sekali dengan adanya YouTube Pesulap Merah," imbuhnya.

Sebelumnya Gus Samsudin juga telah melaporkan Pesulap Merah ke Polda Jawa Timur. Laporannya kini tengah diproses.

Baca Juga: Heboh Video Pesulap Merah Diajak Duel Adu Tembak oleh Para Dukun: Boleh Pistol dari Anda

Banyak yang skeptis menanggapi kabar Persatuan Dukun se-Indonesia yang melaporkan Pesulap Merah ke polisi dan memberikan cibiran.

"Gue baru tahu kalau dukun punya organisasi," kata akun @wulan_2705 dengan emoticon tertawa.

" Loh kok lapor, kenapa gk kirim ilmu aja. Wkwwkwkwk," ujar akun @bonifasiusvictor.

"Bikin sendiri lah jimat penglaris kalau sepi job," kata akun @hanhanny menimpali.

Sumber : suara.com

Posting Komentar untuk "Ngeluh Sepi Job, Persatuan Dukun Indonesia Laporkan Pesulap Merah ke Polisi Gegara Konten Bongkar Trik Palsu, Netizen: Bukannya Dukun Punya Ilmu Penglaris? "