Jika bulan lalu hidupmu penuh air mata, semoga bulan oktober ini hidupmu penuh dengan kegembiraan, kebahagiaan dan keberkahan. Aamiin😇🙏

Jawaban Bijak Ibu Saat Tahu Anaknya Dikeluarkan dari Tempat Kerja: Bunda Nggak Nuntut Kamu Cari Duit


STATUSBAPER.COM - Merasa bersalah karena dikeluarkan dari tempat kerja, seorang remaja yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) meminta maaf kepada bundanya. Anak perempuan tersebut menangis histeris lantaran belum becus mencari uang.

Alih-alih kecewa mendengar kabar dari putrinya, bunda anak ini justru memberi jawaban yang bijak.

Momen percakapan keduanya pun beredar di media sosial, salah satunya dibagikan kembali lewat akun Instagram dengan nama pengguna @dagelan.

Semula pada video, remaja yang tak disebutkan namanya mengirim pesan WhatsApp meminta ibunya segera pulang ke rumah.

Terdengar suara pintu terbuka pada video tersebut. Sang ibu rupanya langsung menemui putrinya di kamar.

"Kenapa bundanya disuruh buru-buru pulang? Sayang, sayang kenapa? Kenapa hey?," ucap suara ibu terdengar begitu lembuh kepada anaknya dikuti Beritahits.id pada Sabtu, (13/8/2022).

Bundanya terus membujuk sang anak untuk bercerita apa yang telah terjadi. Di sisi lain juga terdengar suara isak tangis dari remaja tersebut. Suara tangisan tersebut semakin kencang sampai membuat ibundanya kebingungan.

Setelah dibujuk akhirnya remaja ini pun buka suara dan menceritakan kabar kurang enak yang menimpanya.

"Kakak belum bisa nyari duit," jawab remaja sambil menangis histeris.

Percakapan keduanya terus berlanjut. Sang ibu bilang, dirinya tak pernah memaksa putrinya bekerja agar bisa menghasilkan uang. Sebagai informasi, ayah mereka dikabarkan meninggal sejak satu tahun yang lalu.

"Dengerin, bunda nggak nuntut kakak untuk nyari duit," ucap bunda mencoba menenangkan putrinya.

"Tapi kakak anak paling gede. Kakak dikeluarkan dari tempat kerja," kata sang putri.

Di akhir percakapan keduanya, sang bunda meminta anaknya untuk tidak pantang menyerah dalam menghadapi kehidupan. Sang ibu juga tak lupa memberikan semangat jika putrinya ingin mencari pekerjaan lain.

"Nggak masalah kakak dikeluarin. Kakak tetep anak kebanggaan bunda. Masih ada pekerjaan yang lain. Kita akan cari pekerjaan lain," pungkasnya.

Komentar Warganet

Unggahan video yang dibagikan akun Instagram @dagelan tersebut dibanjiri komentar dari warganet. Melihat perbincangan ibu dan putrinya itu bikin warganet terbawa sedih.

"Ikut nangis, ikut merasakan," kata neter.

"Untuk kamu yang bersuara, tetap semangat, besok pasti lebih baik, kalau kamu capek hentikan sejenak, semoga ke depannya harimu menyenangkan, tetap kuat, terima kasih sudah mau menangis, kamu terbaik," ujar netizen.

"Masih nunggu letak lucunya di mana, sampai air mata keluar ternyata ini bukan video lucu," cuit publik.

"Aku ingin menjadi sosok ibu yang bisa menguatkan dan memeluk anakku ketika anakku bersedih," kata warganet.

"Emang emak sih enggak ada duanya masalah curhat, tapi Kok bisa sempet-sempet kepikiran ngerekam mau nangis," tutur warga lokal.

Sumber : suara

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

• Iklan •


• Iklan

Formulir Kontak