Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ibu Curhat Anaknya Kecanduan Main Game Sampai Pergoki Jilat-jilat Layar: Karakter Gamenya Mbak-mbak Seksi


STATUSBAPER.COM - Curhatan seorang ibu mengenai anaknya yang gemar bermain game, viral di media sosial. Sang ibu curhat saat dirinya mengikuti seminar yang dilakukan secara online atau webinar.

Pada unggahan akun Twitter dengan nama pengguna @tvindonesiawkwk, ibu tersebut bergabung menjadi peserta seminar dengan tema 'Webinar Edukasi Game Online (Mengupas Tuntas Games Online untuk Pelajar dan Dewasa)'.

Seperti pada umumnya, usai pembicara memberikan materi, semua peserta diperbolehkan untuk mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan tema webinar. Hal tersebutlah yang dilakukan ibu satu ini.

Dalam pertanyaannya yang ditulis tersebut, sang ibu bilang, bahwa anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerah Bandung, Jawa Barat, menunjukkan gelagat yang tak biasa diduga akibat kecanduan game. 

Bagaimana tidak, sang ibu pernah memergoki anak laki-lakinya menjilat-jilat karakter game yang ada pada layar handphone sang anak.

"Saya lihat gamenya itu aduh mbak seksi-seksi begitu. Saya harus bagaimana ini mbak?," tulis pertayaan sang ibu seperti dikutip Beritahits.id pada Kamis, (4/8/2022).

Di akhir pertanyaanya, sang ibu mengaku sudah tak tahan lagi melihat kelakuan anaknya yang kelewat tidak wajar.

"Saya sudah tidak tahan dengan kelakukan anak saya yang kelewat ini. Terima kasih," tutur dia.

4 Dampak Buruk Kecanduan Game, Jangan Sampai Kamu Mengalaminya!

Bermain game memang memiliki ada manfaatnya. Tetapi jika terus-menerus dilakukan, akan menimbulkan efek negatif apalagi terhadap anak-anak. Berikut ini beberapa efek buruk apabila kamu sudah kecanduan game.

1. Meningkatnya dopamin

Dopamin merupakan efek senang yang timbul di dalam otak. Apabila kamu menikmati sebuah game dan senang, maka hal ini akan membuatmu hanya menyukai itu saja.

Kegiatan lain yang berbeda menjadi terkesan tidak menarik, akibatnya seseorang menjadi semakin membatasi interaksi dengan orang lain juga.

2. Masalah muskuloskeletal

Muskuloskeletal merupakan efek nyeri di bagian pergelangan tangan, leher dan punggung. Hal ini diakibatkan karena gesekan terlalu lama dengan media game baik komputer maupun smartphone. Selain itu, duduk terlalu lama juga akan membuat leher dan punggung mengalami nyeri.

3. Penglihatan bermasalah

Dampak buruk lain kecanduan game adalah menurunnya daya penglihatan. Menatap layar dalam waktu cukup lama, intens dan fokus bisa jadi membuat mata akan dipaksa lelah dalam batasan lama. Padahal layar smartphone dan komputer juga mengandung radiasi yang menyebabkan efek buruk ke mata kamu.

4. Menjadi obesitas

Seseorang yang suka bermain game akan menghabiskan waktu di tempat yang sama, dalam waktu yang lama pula. Makan dan minum pun akan dilakukan sambil bermain game. Mereka akan jarang bergerak, sehingga makanan dan minuman berlebihan tersebut akan menimbulkan obesitas jika dilakukan dalam jangka panjang.

Itulah beberapa dampak buruk yang akan dialami seseorang yang sudah kecanduan bermain game. Semoga para gamers semuanya bisa mengatur waktu supaya tidak malah memperburuk kesehatan.

Post a Comment for "Ibu Curhat Anaknya Kecanduan Main Game Sampai Pergoki Jilat-jilat Layar: Karakter Gamenya Mbak-mbak Seksi"