Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ditangkap 2 Remaja Viral yang Geber Motor Saat Salat Idul Fitri di Cianjur


STATUSBAPER.COM - Polisi menangkap dua pemuda yang geber motor dengan knalpot bising saat pelaksanaan salat Id di Masjid Al-Furqon, Kabupaten Cianjur. Terungkap jika motif pelaku hanya karena emosi kepada salah seorang jamaah lantaran nyaris bersenggolan di jalan.
Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan dari hasil pemeriksaan, diketahui jika awalnya kedua pemuda itu melaju dari arah Pabuaran menuju Leles dengan berkendara secara zig-zag.

Di kawasan Leles, Kecamatan Karangtengah, pemuda tersebut nyaris bersenggolan dengan pemotor dari arah berlawanan. Kemudian keduanya merasa emosi lantaran kejadian tersebut dan mengejar pemotor yang nyaris bersenggolan dengan mereka.

"Jadi mereka berkendara zig-zag dan hampir bersenggolan, kemudian emosi dan mengejarnya pemotor tersebut. Ternyata pemotor tersebut merupakan jamaah yang akan melaksanakan salat Id di Masjid Al-Furqon," tuturnya, Kamis (5/5/2022).

Menurutnya jamaah tersebut langsung masuk ke halaman masjid untuk melaksanakan salat Id, sedangkan kedua pelaku yang enggan masuk namun masih emosi malah melakukan aksi ugal-ugalan, bolak-balik di depan masjid sambil menggeber knalpot bising.

"Karena masih emosi dengan jamaah yang hampir bersenggolan jadi melakukan aksi geber-geber knalpot bising sambil bolak-balik di depan masjid," ungkapnya.

Doni memastikan jika tidak ada motif dengan unsur SARA dalam kejadian tersebut. "Tidak ada unsur SARA, tapi sebatas emosi karena di jalan hampir bersenggolan," kata dia.

Saat ini, kata dia, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Cianjur dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Barang bukti berupa sepeda motor dan pakaian yang digunakan pelaku saat kejadian juga kita amankan," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi dua pria ugal-ugalan sambil menggeber knalpot sepeda motor di depan masjid saat pelaksanaan salat Id viral di media sosial. Namun warga yang emosi dengan aksi pengendara sepeda motor itu tak berhasil mengamankannya.

Posting Komentar untuk "Ditangkap 2 Remaja Viral yang Geber Motor Saat Salat Idul Fitri di Cianjur"