Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aksinya Meresahkan Warga, Wanita Berpakaian Serba Putih Ini Paksa Minta Sumbangan, Ternyata Terlilit Utang Pinjol Senilai Rp 39 Juta


STATUSBAPER.COM - Belum lama ini, warga Lampung sedang digemparkan oleh kehadiran wanita berpakaian serba putih dengan kacamata hitam yang meminta sumbangan saat tengah malam.

Aksi ini viral setelah seorang pengguna TikTok membagikan video yang memperlihatkan seseorang dengan pakaian serba putih yang memaksa meminta sumbangan ke rumah warga.

Diketahui dari video yang diunggah oleh akun TikTok @putrawayka75, perempuan bercadar itu juga membawa celurit dan meminta-minta uang secara paksa kepada warga.

Warga sekitar yang resah dengan kejadian itu lantas menghubungi Mapolres Pringsewu Lampung.

Dilansir dari Tribunnews.com pada Senin (16/05/2022), perempuan tersebut sudah diamankan karena perbuatannya dinilai meresahkan.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menyebutkan bahwa perempuan berpakaian serba putih itu berjalan kaki untuk meminta sumbangan kepada warga setempat dari rumah ke rumah.

Aksinya tersebut tentu membuat warga khawatir jika ternyata ia memiliki niat jahat.

“Yang bersangkutan sudah berhasil diamankan dan sudah dalam proses interview di Mapolres Pringsewu,” jelas Rio dikutip dari Tribunnews.com pada Senin (16/05/2022).

Kini terungkap bahwa perempuan tersebut merupakan warga Pekon Bandung Barat, Sukoharjo, Pringsewu yang berinisial NH (43).

Setelah diintrogasi, ternyata NH melakukan aksi meminta sumbangan karena dirinya depresi lantaran terlilit utang pinjol.

“Kegiatan meminta sumbangan tersebut telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir dan dipergunakan untuk membayar utang dari 11 aplikasi pinjaman online yang mencapai Rp 39 juta,” lanjut Rio.

Motif NH meminta sumbangan kepada warga dengan pakaian seperti itu adalah karena ia tidak memiliki pekerjaan.

Jadi, NH nekat mendatangi rumah warga untuk meminta sumbangan.

Kini NH sudah membuat video pemintaan maafnya kepada warga Lampung dan sedang diselidiki lebih lanjut oleh pihak polisi.

Posting Komentar untuk "Aksinya Meresahkan Warga, Wanita Berpakaian Serba Putih Ini Paksa Minta Sumbangan, Ternyata Terlilit Utang Pinjol Senilai Rp 39 Juta"